Reksamedia

CARI MOBIL
: :
: :
:
:

ARTIKEL

Untungnya Bisnis Mobil Bekas

Oct 20, 2014

Untungnya Bisnis Mobil Bekas

Mobkas atau Mobil bekas memang selalu banyak peminatnya karena selain harganya murah tak jarang kualitas dari mobil bekas masih bagus bahkan kondisinya masih 90 persen kinclong. Sebenarnya dalam sebuah kondisi mobil bekas yang bagus itu bukan dinilai dari bodinya yang mulus, tetapi dari kinerja mobil seperti mesin dan spare part yang ada pada kendaraan tersebut. Para pebisnis mobil bekas selalu melakukan inovasi guna menjadikan mobilnya tersebut dilirik para calon pembeli mobil agar tertarik memilikinya. Kebanyakan mobil bekas yang sering kita temui adalah dari produsen Toyota, Honda, dan Daihatsu yang memang ketiga merek tadi menjadi populer brand di Indonesia. Ada beberapa poin yang bisa menjadikan mobil bekas cepat laku di pasar otomotif antara lain:
Warna mobil, biasanya para pebisnis mobil bekas cenderung membeli mobil yang memiliki warna favorit seperti hitam, putih, silver, dan abu-abu tua. Mereka menghindari warna langka seperti Hijau atau pink yang dinilai jarang peminatnya, dalam kenyataanya memang benar warna sangat berpengaruh pada orang yang hendak membeli mobil bekas.
Spidometer,  Biasanya calon pembeli memperhatikan spidometer sehingga bisa langsung mengetahui sejauh mana mobil tersebut telah berjalan. Semakin kecil jumlahnya maka semakin baik di mata konsumen.
Mesin, pada bagian mesin tentunya merupakan hal yang vital karena jika kondisi mesin masih bagus yang ditandai dengan suaranya yang halus tidak berisik maka konsumen akan sangat tertarik. Mereka biasanya membawa orang yang lebih mengerti tentang mobil pada saat pengecekan mesin mobil bekas.
Tahun pembuatan, pada poin ini kondisi mobil lebih muda akan lebih banyak peminatnya, tetapi tidak menutup kemungkinan untuk mobil klasik/tua banyak juga yang mencari sebagai koleksi mobil klasik.

Bodi mulus, perhatikan pada bodi mobil karena ini merupakan tampilan luar yang langsung dinilai konsumen. Bila mobil mulus tanpa gores sedikitpun maka konsumen akan percaya dan tertarik memilikinya.
Memang masih banyak sekali hal-hal yang harus diperhatikan guna menjalankan bisnis mobil bekas anda sukses di pasaran. Tapi alahkah baiknya jika kita mengerti kebutuhan konsumen seperti apa. Mulai dari kualitas mobil itu sendiri, juga harus didukung dengan AfterSale nya yang baik.Jadi bagi yang akan mencoba peruntungan di bisnis mobil bekas, silahkan perhatikan tips sederhana diatas.


Mengurangi Resiko di Bisnis Mobil Bekas Anda

Memulai bisnis mobil bekas ataupun baru merupakan satu dari sekian banyaknya cara untuk mendatangkan uang melalui otomotif. Tapi tidak semua orang berani dan mau untuk menjalankan bisnis ini. Asal kita tahu, untuk memulai bisnis mobil baru bekas banyak sekali yang harus dipersiapkan. Dana yang besar, Tempat yang luas, Link yang banyak, dll itu semua harus dipersiapkan.

Memang jika anda sudah menjalankan bisnis mobil bekas yang tentunya lancar dan sukses bisa menghasilkan banyak sekali uang. Bisa kita bayangkan untuk sekali closing mobil terjual bisa dapat jutaan rupiah. Tapi itu semua tidak lepas dari yang namanya Resiko. Apapun bisnis yang anda jalankan sudah pasti ada resiko. Termasuk bisnis mobil bekas yang anda jalani. Berdasarkan pengalaman-pengalaman para wirausaha di bidang ini. Berikut tips agar bisa mengurangi resiko di bisnis mobil bekas anda.

•    Lihat Peluang dan Ambil Peluang Segera di Sekitar Anda
Hal pertama yang harus anda perhatikan adalah Segera mengambil peluang yang ada disekitar kita. Apakah banyak pesaing dan optimal untuk membangun bisnis mobil bekas anda di tempat tsb.


•    Menjadi yang terbaik menjawab Pertanyaan Customer
jangan segan dan lakukan yang terbai ketika datang sebuah customer yang ingin sekedar bertanya saja tentang mobil bekas. Jika anda sudah melakukanya sudah pasti akan timbul trust dari para customer tentang bisnis mobil anda.

images from: Google

Source: Otopedia.com




comments powered by Disqus

 
Log In

Lupa Password



artikel_reksamediaartikel Integritasartikel_ariamediaPitstop