Reksamedia

CARI MOBIL
: :
: :
:
:

ARTIKEL

Merawat Transmisi Mobil

Dec 27, 2012

Merawat Transmisi Mobil

Harusnya perlakuan sederhana yang paling baik bagi kesehatan transmisi adalah dengan mengganti oli transmisi secara rutin. Jika tidak dilakukan, risikonya adalah tarikan mesin akan terasa berat dan dapat merusak komponen transmisi. Ada beberapa hal yang perlu terkait dengan perawatan transmisi otomatis pada mobil, seperti:

1. Pemeriksaan level oli pelumas transmisi secara berkala

2. Pengecekan kebocoran, dan

3. Penggantian oli

Oli transmisi yang mengalami kekurangan dapat menyebabkan kerusakan pada komponen transmisi. Kebocoran oli transmisi juga perlu diperhatikan. Karena efeknya seperti yang telah disebutkan tadi, komponen transmisi rusak dan tarikan mesin menjadi berat.

Penanganan oli pelumas adalah bagian dari cari kerja perawatan mobil dengan transmisi otomatis. Lantas bagaimana dengan mobil dengan transmisi manual? Untuk merawat mobil manual yang perlu diperhatikan adalah cara berkendara, berikut poin-poinnya:

1. Pada transmisi manual, jangan membiasakan memasukkan gigi pada saat parkir. Perlakuan seperti ini bisa merusak komponen transmisi

2. Saat aki soak, jangan membiasakan mendorong mobil untuk menyalakannya, baiknya gunakan kabel jumper sebagai solusi. Kebiasaan mendorong saat aki soak juga berimbas pada rusaknya komponen transmisi

Cara kita memperlakukan kendaraan akan menentukan panjang atau pendeknya umur kendaraan.

Source: Otopedia.com




comments powered by Disqus

 
Log In

Lupa Password



artikel_reksamediaartikel Integritasartikel_ariamediaPitstop